Mendadak Nekat ke Jombang-Malang-Surabaya

Banyak hal yang harus dikerjakan, mulai dari deadline tulisan, deadline editan, sampai deadline terjemahan. Huft . Makanya baru sempat cerit...

Banyak hal yang harus dikerjakan, mulai dari deadline tulisan, deadline editan, sampai deadline terjemahan. Huft. Makanya baru sempat cerita soal perjalanan dadakan Januari ini sekarang. SEKARANG (telat banget!). 


Jadi, ceritanya saya menang kontes #HotelGratisTraveloka yang diadakan Traveloka. Lombanya, sih, cuma share salah satu video promosi terbaru Traveloka di Facebook dan Twitter. Share-nya tentu dengan caption yang menarik, ya! Berbekal pengalaman menulis juga di Traveloka (biarpun cuma freelance) dan pengalaman kerja sebagai Content Marketing yang kerjanya jualin produk klien dengan bahasa menarik, ya saya buatlah komentar versi saya. Dan, ternyata nama saya ada di daftar nama pemenang!


 Seminggu kemudian, voucher hotel saya sampai!



Saya mendapatkan kesempatan menginap semalam di Atria Hotel & Conference Malang. Ini hotel bintang 4 yang lokasinya lumayan di pusat kota. Dengan modal nekat, saya mulai mencari cara agar bisa menggunakan voucher tersebut tanpa harus mengeluarkan lebih banyak uang. Beruntungnya saya, ada seorang teman saya yang tinggal di Jombang. Jombang dan Malang jaraknya memang lumayan jauh. 2 jam kalau naik bis antarkota. Jadi, mulailah saya dan teman saya, I'a, menyusun rencana perjalanan ke Malang.

Menurut I'a, sayang kalau hanya di Malang. Sekalian saja ke Surabaya. Akhirnya, rencana perjalanan Malang-Surabaya-Jombang pun disusun sedemikian rupa. Saya naik kereta menuju Jombang dan  tiba dini hari. Harga tiketnya Rp115.000, naik Gaya Baru Malam aja yang murah. Tiba dini hari di Jombang. Menginap semalam di rumah I'a, saya pun langsung melanjutkan perjalanan keesokan paginya ke Malang.

Kisah perjalanan kami di Malang bisa dilihat di tulisan berikutnya! `*ceritanya biar semakin penasaran *padahal gak juga, yaaaaa *bilang aja mau lanjutin nulis lagi besok *maksa

You Might Also Like

0 comments